Terdakwa Kasus Narkoba Ajukan Pembelaan

g

DEPOK, SATUKALIKLIK.WORDPRESS – Uzoma Elele Alpha (33), terdakwa kasus narkoba, dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Depok. Kuasa hukum akan mengajukan pembelaan terhadap kliennya, Senin (15/6).

Uzoma telah mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Tidak hanya itu, menurutnya, sejauh ini kliennya juga sangat bekerja sama dalam memberikan keterangan guna mengungkap kasus narkoba.

“Melihat sikapnya, semoga masih ada keringanan hukuman bagi klien saya, Uzoma,” kata Oloan Marpaung, kuasa hukum terdakwa di Kejari Depok.

Oloan menambahkan, meskipun keberatan atas tuntutan yang diberikan, pasal-pasal dalam kasus ini sudah tepat. Namun, sebagai kuasa hukum terdakwa, pihaknya meminta majelis hakim untuk mempertimbangkan kembali tuntutan hukuman mati.

“Dalam pembelaan nanti, terdakwa akan utarakan sendiri permohonan maaf dan rasa bersalahnya agar hakim bisa meringankan hukumannya, termasuk janjinya kalau tidak akan mengulangi lagi,” ucapnya.

Uzoma terjaring razia Imigrasi Depok di Apartemen Margonda Residence II pada Desember lalu. Saat itu dia tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat izin tinggal, terdakwa pun akhirnya diamankan pihak imigrasi. (IDK)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s