Pilkada Depok 2015 Tanpa Calon Independen

pilkada-depok-2015-620x330-600x330

DEPOK, SATUKALIKLIK.WORDPRESS – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok yang akan digelar serentak dengan kota kota lainnya pada Desember 2015 mendatang dipastikan tidak akan diikuti oleh calon dari independen atau calon perorangan. Hal ini dikuatkan oleh adanya putusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok yang menyatakan bahwa pada Pilkada Depok tahun 2015 ini tidak akan menyertakan calon dari Independen.

Berlandaskan aturan yang telah ditetapkan oleh pusat bahwa penerimaan syarat syarat calon dari Independen ke Komisi Pemilihan Umum Kota Depok akan ditutup penyerahaannya sampai 15 Juni 2015. “Hingga menjelang waktu penutupan berakhir, belum ada satupun pasangan calon dari independen yang menyerahkan persyaratannya kepada kami,”ujarnya. terang Ketua KPU kota Depok, Titik Nurhayati, Selasa (16/06).

Sebenarnya sore hari pukul 16.45 WIB ada satu pasangan calon independen dan tim suksesnya yang datang untuk menyerahkan persyaratan tersebut, yakni Ibrahim Kadir Tuasamu (IKT)-Johanes Karundeng (JK). Namun penyerahan syarat syarat tersebut langsung ditolak oleh Tim KPU kota Depok lantaran telah melewati batas waktu penyerahan yang telah ditetapkan yakni tanggal 15 Juni 2015 pukul 16.00.

Di lain pihak, Ibrahim mengaku kecewa terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum kota Depok tersebut. Ia beranggapan bahwa perihal mengenai waktu penutupan penyerahan yang hingga pukul 16.00 bisa dipertimbangkan kembali. “Kami sudah berusaha datang meski terlambat beberapa menit, tapi kami tetap datang. Kami memohon kepada KPU untuk diberikan kelonggaran,” ujarnya.

Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Depok, Elyas Tanta Ginting  mengatakan bahwa KPU tidak boleh memberikan toleransi kepada siapapun mengenai aturan dan ketetapannya atas hal ini. Sebab, penolakan yang dilakukan oleh KPU  terhadap penyerahan berkas Ibrahim sangatlah tepat.[tsy/hariandepok.com]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s